Google

Sunday, May 17, 2009

FRANCHISE GUIDE SERIES PRA SEKOLAH

Celaka tiga belas akan terjadi ketika pendidikan prasekolah dibisniskan, namun kenyataannya memang demikian. Pendidikan usia dini yang dikenal dengan PAUD itu memang sudah terkategori bisnis yang menggiurkan. Kini mata melihat bahwa di tanah air, utamanya diperkotaan, lebih khusus di zone perumahan elite tumbuh dan berkembang pendidikan Pra Sekolah, seperti Play Group dan Taman Kanak-Kanak. Konon siapa saja yang akan masuk harus inden dulu, bahkan kadang merelakan untuk menitipkan uang sebagai jaminan agar anak diterima di sekalah tersebut.
Sekarang sebuah fenomena membalik pikiran waras kita, yang dulu tabu sekarang berubah menjadi sesuatu yang dikata maju. Pendidikan sudah merangkak ke ranah yang lebih berada diposisi profit oriented. Kata franchiese yang populis dengan 'waralaba' tidak hanya untuk urusan kafe dan puja sera, Taman Kanak-kanak juga di waralabakan. Buku yang singgah di 'depo' ini membentang tentang cara/kiat atau strategi dalam invistasi terkait dengan pendidikan pra sekolah. Mulai dari ide sampai teknis yang rinci.
Data buku
JUDUL: Franchise Guide Series - PRASEKOLAH
PENULIS: Deden Setiawan
PENERBIT: Dian Rakyat. Jl. Rawagelam I/4 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta 13930. Telepon [021) 460 4444. Website: http://www.dianrakyat.co.id/
ISBN: 979-523-896-5
TEBAL :iv + 130 halaman
Manfaat membaca buku ini:
  1. Mengetahui tingkat kesuksesan Frannchise di Indonesia
  2. Mengetahui peran promosi dalam pengembangkan franchise
  3. Mengenal risiko-risko sistem franchise
  4. Mengetehui pera pemerintah dalam mengawasi sistem franchise
  5. Mengenal berbagai variasi usaha di bidang jasa umum
  6. Menganalisa situasi keungan franchise jasa umum

No comments: